Selasa, 09 September 2008


Today Suksuk & Sukmeh pergi dari Indo… Yaaa seperti biasa, Popoh mah nangis‑nangis… Kali ini juga si Kukuh juga ikutan nangis….. Ya begitulah…. Sebelom ninggal‑in pintu rumah, Sukmeh bilang sama gua: You are a good kid… Gua liat matanya berkaca‑kaca sambil ngomong begitu. Ampir nangis gua juga, cuman gua udah bertekat buat engga kebawa suasana, jangan nangis di depan siapapun…. Seengganya harus ada seseorang yang tegar…. Hmmm… gua tau itu porsi gua… peran yang harus gua ambil automatically.


Suksuk ngasih laptop & camera sama gua…. Jadi engga enak… Emang gua teh berencana buat beli barang‑barang itu, cuman nanti…. Suatu hari di masa depan, engga tau kapan…. Da gua mah engga dependent sama yang namanya teknologi, mendingan masak di dapur… Tapi syukur tentunya…. Engga nyangka dapet apa yang gua harap‑in tanpa ngeluar‑in uang sedikit pun…. Sukmeh juga ngasih banyak barang sama gua, mulai dari baju kerja, bra, lipstick, shadow, mascara, stocking…. Plus nyampe‑in juga titipan sepupu cw gua, perfume & hand body…. Malu yaaa nerima barang segitu banyak teh…. Terlepas dari seneng, soalnya gua sungguh sangat ‘dianggap’, tetep aja da rasa engga enak mah ada…. Jadi sungkan…. Tangan yang di atas selalu lebih mulia kan…. Hopefully someday gua bales berkali lipet dari semuanya itu ke mereka…..


Sekarang Suksuk & Sukmeh lagi terbang ke Ho Chi Minh…. Sebelom balik lagi ke Seattle, mereka berkunjung dulu ke keluarga Sukmeh yang masih ada di Vietnam….


Sekarang gua menjalani kehidupan gua yang hopefully membaik pastinya….. Hidup bareng lagi sama keluarga yang sehari‑hari emang deket physically… Gua engga tau ada rencana apa di depan sana, atau akan terjadi apa nanti…. Yang pasti gua mau menjadikan tehse parts sebagai start langkah gua yang lebih maju…. Udah saatnya gua ‘milih’ kepribadian, menjalani suatu sikap & ngejalan‑in suatu keputusan…. Engga selamanya hari selalu malem, engga selalu juga 24 jam itu terang‑benderang, segala sesuatu ada waktunya, punya prosesnya…. Cuman harus aja gua nentu‑in di mana kaki gua perlu/boleh/harus berdiri tegak…..


Setelah melalui semua kejadian di kehidupan gua ini…. Banyak hal yang terjadi begitu aja tanpa gua pahami, banyak juga peristiwa, kejadian & rencana yang dateng bertubi‑tubi atau hancur berkeping‑keping…. That’s life…. dan segalanya membentuk gua jadi seperti ini…. Sekarang gua melangkah & terus melangkah, jalan lebih maju… gua perlu meningkatkan kualitas hidup gua… jadi berkat buat siapa aja…. Berharap seumpama ‘bubuk kopi’ yang makin ngeluar‑in rasanya ketika makin dipanas‑in… Seperti ‘berlian’ yang makin berkilau sewaktu makin ditempa…. Gua berharap gua demikian…..

Tidak ada komentar: