Rabu, 12 Maret 2008

Buat apa kerja ya?


12 Maret 2008

Sampe detik ini, gua masih nanya sama diri sendiri, sama Tuhan, sama siapa aja & sama apa juga... buat apa sih gua kerja??? hahaha.... mungkin pertanyaan gua itu aneh banget ya... terlalu dangkal, mungkin... terlalu abstrak, juga mungkin.... sangat konyol, juga mungkin.... entahlah.... sejak 2006 lalu gua kerja sampe waktu gua ngetik kata-kata ini, gua masih belum menemukan jawaban untuk pertanyaan gua itu dan terus terang, gua ga suka dengan keadaan "engga menemukan jawaban itu". Mungkin kedenger agak aneh atau berlebihan banget... tapi gua ini seseorang yang puas dengan "jawaban". Memang engga semua pertanyaan harus ada jawabannya... Gua juga sepakat sama pendapat itu, cuman balik lagi sama diri gua... gua lebih suka dengan adanya jawaban...

Sering banget gua pengen nyerah sama pekerjaan gua... Ah, ngebayanginnya aja, udah pusing, apalagi menjalaninya.... menjalani pekerjaan itu, seolah menjadi air pasang-surut dalam keseharian gua.... It's complicated.... hehehe.... itu istilah yang cocok buat pekerjaan gua....

Bukan gua engga mau kerja... engga demikian... Gua seorang tipe cw yang ga suka diem, kalo gua kurang kerjaan, bawaannya malah jadi nyusah-in orang, makanya I like to become career woman... Bekerja bikin gua punya alesan, kenapa gua harus bangun pagi, tidur malem, shopping, makan, telepon, dll...

Bukan juga gua sangat mencintai pekerjaan gua... gua suka dengan kehidupan kerja dan menikmati hari-hari gua sepanjang bekerja, tapi gua punya keyakinan bahwa pekerjaan bukanlah segalanya... mungkin karena itu juga, gua engga bisa sampe tergila-gila sama yang namanya pekerjaan...

Bukan juga gua terikat sama yang namanya rutinitas beban dan kompensasi dari pekerjaan itu sendiri... Iya dong, dengan bekerja, kita dapet yang namanya tanggung jawab dan uang.... begitu kan?! Sangat mungkin di masa depan, tanggung jawab atau lebih tepatnya uang itu akan menaikkan status sosial kita... iya kan?! Gua yakin, setiap orang memerlukan status sosial dan selama kita hidup, kita perlu uang... Pernyataan itu perlu kita terima & ga muna, gua setuju dengan pernyataan itu... Walaupun gitu, gua tetep meyakini prinsip gua, gua ini bukan hamba uang... mungkin karena uang bukan orientasi gua dalam bekerja, makanya gua punya pertanyaan berlebihan itu, "buat apa sih gua kerja".

Pengalaman?! Well... walaupun kata orang alesan ini adalah satu-satunya jawaban buat pertanyaan gua, tapi rasanya bukan juga... Engga tau juga... Mungkin suatu hari gua bisa merasa bahwa alesan ini emang jawabannya, tapi sementara ini, gua masih bertanya...


Tidak ada komentar: