Rabu, 21 Mei 2008

Akhir-akhir ini gua suka nyesel sama tingkah laku gua sendiri… ya… bloon begitulah…. Kenapa gua keukeuh mau ngejalanin “notice 30 hari”???!!! Engga abis pikir aja, kenapa gua bisa sok malaikat seperti itu…. Hahaha…. Suka nyesel jadinya…. Tapi engga boleh nyesel… (menyemangati diri sendiri!!) Jadi gua tetep harus semangat… menutup buku dengan baik, seperti pada awal mula ngebukanya…

Hmmmm…. tapi terlepas dari nyesel, perlakuan yang engga enak plus menyakitkan, gua harus ngaku dengan kerja di sini, gua dapet extraordinary experience. Misalnya aja bikin LDD. Wah sekantor udah pada mau gila tuh waktu bikin LDD ini. Dari dokumen seabrek banyaknya engga tanggung-tanggung, kita musti ngaudit jadi kata-kata. Kurang lebih 2 – 3 bulanan bikin LDD itu, kita pulang kerja subuh-subuh, malah sampe engga pulang kantor…. Hahaha…. Gila banget pokonya. Engga lagi sekali-kali lagi kaya begitu. Hahaha…. Gua engga berani bersumpah. Soalnya sumpah gua seringnya jadi kenyataan sebaliknya.

Terus buat AOA… gua udah eneg-eneg dah bikin yang namanya AOA sih. Kalo LDD capenya engga tanggung-tanggung, nah kalo AOA pusingnya yang engga tanggung-tanggung. Gua bisa nulis 2 ketentuan yang sama artinya di satu pasal atau sama sekali engga masukin ketentuan yang material banget. Asli pusing pokonya. Kalo LDD lebih banyak perlu “kekuatan fisik”, nah kalo AOA “kekuatan otak”. Hahaha… jadi, kalo mu jujur sih, pengalaman yang gua punya belum sampe-lah buat ngotak-ngatik yang namanya AOA. Hhh… tapi ya mu pegimana lagi…

Ditambah baca undang-undang, sampe nyari ketentuan2 buat jawab pertanyaan2 Boss atau klien, translate, nge-call, research, telepon orang2 departement pemerintahan, diskusi sama partner, nge-draft e‑mail, etc…. ya, kalo yang ini sih boleh dibilang ordinary experience aja. Tapi tetep aja, biar “ordinary” juga, kita tetep harus ngerjainnya dengan extraordinary. Hahaha…. Mengingat jungle is not ordinary place.

Di kantor ini juga, gua menemukan temen2 baik, yang selalu ngajak shopping, nyoba makanan baru, ngafe… temen-temen baik yang suka banget gossip…. Hahahaha…. Pokonya gua paling lemot kalo ngomongin soal gossip. Mungkin karena gua cuek sama yang namanya gossip & pengetahuan gua juga sangat minim soal seputer gossip yang up to date. Ya ujung-ujungnya mah, gua dimaki-maki sama mereka begitu respon gua cuman tulalit atau bengang-bengong aja. Hahaha…. Ya mu pegimana lagi atuh? Sifat gua udah begini, mau diapain lagi….

Sekarang gua cuman ngitung hari aja di jungle, tapi ya ampun…. Lamanya setengah mati, rasanya pengen langsung kabur aja… hahaha… Ya gitulah keadaan gua di kantor. Soal ada/engga adanya wujud gua, gua sih udah engga dianggap, tapi soal kerjaan mungkin masih sedikit dianggap… pusing kan…. Hahaha…. Menjelang bates waktu efektif resign, kerjaan serasa makin neken gua…. Gua ngeri banget, gimana kalo engga kelar…. Kasian rasanya sama pengganti gua di kantor & kasian juga sama colleagues gua yang akhirnya ketimpa karena kelakuan gua ini…. Ya, mungkin ini efek dari pilihan… gua harus ngambil keputusan dari sekian banyak kesempatan & peristiwa yang lewat. Sedikit ngebela diri, gua juga punya kehidupan sendiri & punya prioritas yang gua anggap jauh lebih worth it daripada kehidupan di jungle…

Penghiburan gua hari ini, tadi siang, gua makan padang lagi. Hari ini, males banget kerja-in kerjaan2. Tau tuh kenapa… My twins bilang kalo dia sedih… kayanya makin deket aja ke saat perpisahan gua & dia. Hhh… gua juga kalo ngomong soal sedihnya mah sedih atuh…. Sisa yang terbaik dari jungle ini, ya cuman temen baik aja. Biar pada akhirnya gua memutuskan resign, tetep dalam perjalanan yang akhirnya resign itu, gua sering menjadikan temen baik sebagai alasan buat bertahan. Temen baik itu yang jadi kekuatan gua dalam menjalani hari-hari gua di jungle. Jadi sedih…

Tidak ada komentar: