Minggu, 03 Agustus 2008

Bantu-in di toko... Agenda gua kalo libur mah di toko aja...

Jam 10.00-an, telepon Onta... minta tolong dia beli-in mie kocok kesukaan gua buat Mama & impun... hehehe....

Onta dateng, engga bawa apa-apa... Katanya tukang mie kocok masih tutup & Hanura engga jual ikan impun... payah ah... Jam 11.00-an, kita ke rumah Mama... beli Rolls, serena & coklat-coklatan begitu, terus beli mie kocok Mansur aja, yang deket rumah... baru ke rumah Mama. Popoh teh agak kurang suka da, gua pergi ke Mama. Ya, taulah ga perlu dipikir-in ya... musing-in sendiri... ah, udah aja...

Mama lagi ngebener-in rumah... ya udah, kita makan mie kocok di sana... gua teh udah pepedean, beli mie kocok baso, da gua yakin itu bukan baso Cihampelas... engga taunya.... hahahaha...... bodo ah, biar my Onta yang makan.... hmmmm.... tetep mie kocok mah enak mie kocok si Engko Nyi Empok... ini mah bau sapi...

Metik-in mangga muda, Mama gua naek-naek ke pohon tuh, kaya monyet pisan... tapi da dia mah biasa, jadi ya udahlah... ga masalah.... udah metik nangka juga... kali ini 2 nangka... hmmm.... kebayang da motor si Onta kaya delman itu mah... makan sop buah... ih.... ga enak... gua mah bilang terus terang sama si Mama, kalo sop buah model begitu mah engga enak... aneh. Bayang-in aja... manisan mangga, dicampur ager, apel & nanas, dikuah-in susu manis... mau gila engga makan sop buah model begitu, hahaha....

Jam 14.30-an, pulang dari Mama... bener deh, jadi delman...
Sampe di rumah Popoh, pacaran bentar sama Onta... dia pulang... kita janjian nti di PVJ, gua sama Popoh... kan gua mau traktir Popoh makan Pepper Lunch... Sambil nunggu toko tutup, gua bikin manisan mangga & buka nangka 1 buah... Pas gua lagi cuci piso, jadi manisan mangga udah kelar & nangka udah kekupas... pokonya udah beres.... heboh di depan... Kukuh gua ketimpa besi tutupan toko.... cor-cor-an darah... Gua mah engga berani liat, takut pingsan & malah bikin heboh.... gua mah nerus-in tutup toko aja... Popoh cepetan aja bawa si Kukuh ke rumah sakit, da kudu dijahit... lukanya sampe 5 cm-an meureun.... Udah toko tutup & beres, gua telepon Onta, ngabar-in ga jadi ke PVJ nya & engga bisa juga nemen-in beli jaket....

Jam 18.00-an, Onta dateng... gua masih beberes di dapur... bikin-in sayur buat anak-anaknya Kukuh gua, pembantu & Onta juga, biar Popoh pulang teh udah beres... kan kasian, udah mah cape, Kukuh gua luka begitu, di rumah masih acak-acakan.... engga-lah... Udah kelar semua, udah pada makan... gua mandi... Engga lama Popoh & si Kukuh pulang.... Onta & gua beli obat deh ke apotek, da Popoh kurang uang waktu di rumah sakit tadi... jadi obat belom dibeli.

Begitu deh week end gua...
Gini yaaaa hari-hari yang harus gua lalu-in... Cape da, hidup di keluarga besar & dgn kondisi engga akur spt ini... Sering banget da gua ngeluh, ngerasa berbeban berat... Da engga bisa hidup 'normal' kaya anak pada umumnya. Cuman harus percaya ya, pasti ada rencana yang indah di balik semuanya ini. Gua musti melalui ini dgn ringan ya. Jalan-in aja... jangan dibawa susah... hehehe...

Tidak ada komentar: